KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 10 Maret 2013

MELEPAS KELELAHAN MATA

Banyak orang menyadari bila menonton TV, menggunakan komputer secara rutin, kekurangan sinar matahari alami dan kurang berolah raga merupakan banyak aspek dalam kehidupan modern yang dapat merugikan penglihatan kita.

Kebanyakan orang juga berpikir bahwa metode bedah laser adalah suatu hal yang tidak dapat dielakkan, dan penglihatan kita semakin lama akan semakin memburuk seiring dengan berjalannya waktu. Untunglah, bukan ini masalahnya. Bagaimana bila Anda mencoba melepas kelelaha mata Anda dengan cara sangat sederhana dibawah ini:

* Palming (menutup mata dengan telapak tangan)

Ketika Anda berada di depan komputer sepanjang hari, Anda tidak memiliki cukup waktu tidur, dan Anda mulai merasakan penat di belakang mata Anda, apakah yang akan Anda lakukan?

Ya palming, adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Lepaskan kacamata Anda. Jika bisa, singkirkan contact lens. Gosoklah kedua belah telapak tangan Anda dengan penuh semangat, untuk menghangatkan mereka sekejap, lalu tutupkan di atas mata Anda yang terpejam.

Jangan ada tekanan apapun pada bola mata Anda, maksudnya adalah untuk menghalangi masuknya celah cahaya sedikit pun. Jika Anda dalam posisi duduk, letakkan siku Anda di atas meja di depan Anda, jika perlu topang mereka dengan beberapa buku. Namun yakinkan Anda tidak sedang membungkuk, posisi tersebut akan membatasi peredaran darah.

Palming, sungguh cara ampuh untuk relaks. Kombinasi antara kehangatan dan kondisi gelap total adalah cara yang lebih merelakskan untuk mata Anda daripada tidur. Supaya metode ini bekerja sempurna Anda harus relaks, secara fisik dan mental. Jika Anda menganggap hal tersebut sebagai pekerjaan sehari-hari, itu tidak akan bermanfaat bagi Anda. Pikirkan, anggap saja, sebagai waktu istirahat untuk mata Anda.

Metode palming ini sangat bermanfaat sehingga Anda perlu melakukannya sebanyak yang Anda bisa, berbaring di atas ranjang di penghujung malam hari atau di awal pagi hari jika Anda tidak dapat menemukan waktu lain. [Lidya Tjhia / Pontianak]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA