KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 13 Oktober 2012

MANFAAT TAK TERDUGA MINYAK KAYU PUTIH

Tidak ada tanaman herbal yang mampu menyamai harumnya aroma hutan kayu putih setelah musim kering berkerpanjangan diguyur hujan,....berbau sangat bersih dan segar!

Ekaliptus (ekaliptus) adalah genus pohon dominan terutama di Australia-lebih dari 600 jenis, yang terdiri dari hampir 75 persen flora.

Sayangnya, pohon-pohon telah menjadi terganggu saat ditanam di bagian lain dunia, seperti California, sekitar tahun 1853. Namun demikian, ini merupakan pohon yang sangat berguna, menyediakan kayu untuk bangunan, penutup dan penahan angin, kayu bakar, nektar lebah untuk menghasilkan madu, landsekap, pulp, dan bahkan makanan. Salah satu produk paling terkenal kayu putih adalah minyak kayu putih.
Produksi Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih adalah uap disuling dari daun ekaliptus. Tidak semua pohon ekaliptus cocok untuk produksi minyak, dan spesies berbeda memiliki berbagai atribut obat. Minyak ini sangat mudah terbakar dan mengandung senyawa disinfektan alami dan pencegah hama.
Minyak kayu putih yang digunakan banyak dalam obat-obatan, namun hati-hati bila digunakan anak, karena beracun bila ia tak sengaja menelannya. Fungsi kayu putih antara lain:

  • Penghangat tubuh
  • Pelemas otot
  • Mencegah perut kembung, meringankan sakit perut dan rasa mual
  • Komponen dalam berbagai salep dan campuran minyak penghangat.
Penggunaan Minyak kayu putih Sekitar Rumah

Selain untuk obat, minyak kayu putih dapat digunakan di sekitar rumah Anda untuk menggantikan bahan kimia sintetik yang merusak lingkungan.

Penny, pembersih profesional, menulis kepada saya dengan tips ini: "Saya membuat semprotan pembersih yang terdiri dari air, minyak kayu putih dan cairan pembersih. Ide ini berasal dari pembersih rumah sakit dan berfungsi dengan baik. Proporsi tidak seperti ilmu roket. Isi botol dengan air, tambahkan sedikit pencuci piring cair, dan kemudian secangkir minyak kayu putih. Goncangkan lembut agar bercampur. Cairan ini bekerja dengan baik pada semua permukaan.

Anda juga dapat membuat disinfektan untuk toilet dan sejenisnya, dan lagi, itu adalah resep yang sangat sederhana: campur 1,6 ons minyak kayu putih dengan satu liter air. Anda dapat menyimpannya seperti yang Anda lakukan pada desinfektan normal. Minyak kayu putih murni juga dapat digunakan untuk menghapus sisa stiker dari kaca.

Tambahkan 1-2 sendok teh minyak kayu putih ke cucian Anda untuk menyegarkan
aroma dengan manfaat anti mikroba.

Gunakan minyak murni untuk membantu menghapus cat, lemak, dan tinta dari pakaian. Setengah sendok teh dicampur dengan setengah liter air juga dapat menjadi penghalau serangga bagi tanaman. [Lidya Tjhai / Pontianak]

PESAN KHUSUS

Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com












ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA