KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 06 Februari 2013

AGAR POTONGAN APEL TAK BERUBAH KECOKLATAN

Kebanyakan kita lebih menyukai makan apel setelah diiris atau dipotong-potong kecil. Masalah yang sering muncul adalah apel berwarna kecoklatan saat Anda membiarkannya terlalu lama.

Ada proses oksidasi ketika Anda membiarkan apel potong berada dalam ruangan terbuka. Meskipun hanya terdapat sedikit atau bahkan tidak ada perbedaan rasa, tampilan yang memburuk tentu terlihat tidak menarik. Berikut yang bisa Anda lakukan untuk mencegah apel berubah warna, seperti diulas Grumpyhungry:

* Rendam dalam air garam

Irisan apel yang direndam dalam mangkuk berisi air garam dingin selama 3-5 menit tak akan berubah warna menjadi coklat. Takaran perbandingan garam tidak boleh lebih dari ½ sdt per 4 gelas air karena dapat mempengaruhi rasa apel.

* Rendam dalam air lemon

Cara lain untuk mencegah irisan apel berwarna coklat adalah dengan merendamnya dalam mangkuk berisi air perasan jeruk lemon selama 3-5 menit. Takarannya, 1 sendok makan air perasan jeruk lemon untuk setiap satu cangkir air.

* Rendam dalam soda

Irisan apel berubah warna coklat dapat dicegah dengan merendamnya dalam minuman soda berkarbonasi selama beberapa menit. Selesai perendaman, buang air dan simpan potongan-potongan apel ke dalam kantong plastik. Sebaiknya udara dalam kantong plastik dikeluarkan semaksimal mungkin sebelum disimpan. Dengan cara ini, apel akan tetap segar dan tidak berubah warna selama beberapa waktu. [Renata Koh / Jakarta]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA