KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 02 Februari 2013

INI AKIBATNYA PAKAI KRIM PEMUTIH BERLEBIHAN

Wanita cantik kerap diidentikkan dengan kulit yang putih dan bersinar. Padahal, ada alasan khusus mengapa wanita Indonesia lahir dengan kulit sawo matang.

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Akan tetapi, dari begitu banyak definisi kecantikan, wanita Indonesia memilih kulit putih sebagai kriterianya.

Padahal, secara alami, kebanyakan wanita di Indonesia memiliki kulit sawo matang. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, diantaranya memakai krim pencerah, hingga melakukan perawatan khusus.

"Kebanyakan pasien memang datang untuk mendapatkan kulit yang lebih putih," tutur dr. Luluk Savira di Ammara Clinic, Kawasan SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Padahal, dijelaskan dr.Vira, pemakaian krim pemutih berlebihan justru dapat menyebabkan kulit menghitam. "Setelah pemakaian dalam jangka waktu beberapa bulan, memang sebaiknya dihentikan sejenak, karena efeknya justru tidak baik," sambungnya.

Orang yang hidup di iklim tropis, memang cenderung memiliki kulit cokelat. "Pigmen kan fungsinya menahan sinar matahari agar tidak langsung masuk ke kulit. Makanya kalau terlalu diputihkan justru akan membahayakan kulit sendiri," tutupnya. [Erlina Goh / Jakarta]

Teks Iklan !

Pasang iklan baris usaha anda dibagian bawah artikel ini, dengan cara kontak email Tionghoanews

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA