KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 13 Desember 2012

LIMA BAHAN ALAMI MEMBUAT AWET MUDA

Ada banyak cara agar terlihat lebih muda dan sehat. Bahan alami tidak hanya menambah rasa pada makanan Anda, mereka juga merupakan bahan dasar obat-obatan tradisional. Beberapa diantaranya bahkan dapat melawan faktor penuaan.

1. Jahe Segar

Jahe meningkatkan peredaran darah, mengencerkan darah, dan merupakan bahan anti radang. Jahe membantu kesehatan jantung, sendi dan otak, serta menjaga mereka tetap muda. Jahe digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dalam pengobatan Tiongkok. Bahan dengan rasa kuat ini juga membunuh bakteri berbahaya untuk membuat Anda tetap sehat dan merasa muda. Jahe dapat membantu mencegah penuaan dan penyakit yang berhubungan dengan stres, efek positif jahe pada peredaran darah adalah pemacu agar kulit tampak lebih muda.

2. Kunyit

Kunyit telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China sebagai obat untuk masalah persendian, masalah pencernaan dan ketidakteraturan menstruasi. Kunyit juga memiliki kemampuan untuk memindahkan racun berbahaya dan zat yang menyebabkan penuaan keluar dari tubuh. Kunyit telah digunakan dalam perawatan kulit sebagai zat anti radang dan sebagai tabir surya alami untuk membantu memperlambat penuaan kulit. Ia memiliki zat-zat antiseptik dan antibakteri yang mendorong penyembuhan dan meningkatkan kekebalan.
 
3. Paprika

Yang dimaksud adalah buah paprika yang dikeringkan dan dijadikan bubuk. Ia menawarkan efek peningkatan peredaran darah yang sama dengan cabai, membantu kulit Anda tetap terlihat muda. Paprika mengandung lebih banyak Vitamin C pelindung daripada jus lemon untuk berat yang sama, yang terjaga selama proses pengeringan dan memasak. Paprika meningkatkan produksi air liur, yang mendorong pencernaan yang baik serta meningkatkan penyerapan nutrisi yang menunda penuaan.

4. Wasabi

Wasabi adalah versi Asia dari lobak yang lebih pedas. Ia ada hubungan dengan brokoli, kubis dan lobak, serta memiliki khasiat yang sama untuk membantu hati menghilangkan racun. Wasabi bekerja sebagai anti radang yang meningkatkan kerja dari sendi dan paru-paru agar tetap awet. Isothiocyanates yang terkandung dalam wasabi meningkatkan kesehatan jantung, membantu mengurangi resiko serangan jantung.

5. Biji Sesawi

Biji sesawi adalah sumber selenium mineral yang sangat baik, antioksidan yang sangat ampuh untuk membuat kulit terlihat lebih muda. Ia mengandung zat yang disebut getah yang menyamankan dinding saluran pencernaan dan membantu lapisan mukosa pelindung tetap utuh. Lapisan ini memungkinkan nutrisi masuk ke dalam sistem tapi menahan unsur-unsur penuaan tetap di luar, seperti racun, bakteri dan virus. Zat-zat anti radang mendukung kulit yang mulus dan bebas noda, serta melenturkan sendi. [Suzanna Liu / Jakarta]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA