KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 11 Desember 2012

MEMASUKI HIDUP DENGAN RASA SAKIT

Persalinan tanpa rasa sakit dengan cara bedah caesar dianggap sebagai kemajuan super modern. Seseorang dapat memilih bedah caesar, lengkap dengan rekaman video, sebuah pilihan yang telah diperkenalkan pada anak-anak sekolah, memberi kesan pada mereka bahwa ilmu pengetahuan modern akan membawa persalinan tanpa-rasa sakit. Tapi apakah betul bedah caesar adalah pilihan terbaik?

 Di Jerman, menurut data statistik pemerintah dari 2003, satu kelahiran dari empat persalinan, dilakukan melalui bedah caesar. Namun memasuki kehidupan bukanlah dengan cara seperti ini. Rasa sakit pada persalinan normal, yang bagi kita sangat menakutkan, secara pasti adalah sesuatu yang diperlukan seseorang saat melahirkan. 

Rasa sakit membantu mengatur hormon ibu dan anak, dan meningkatkan interaksi pertama yang sangat vital antara ibu dan anak. Perasaan sakit melepaskan efek kelegaan dan penyembuhan dan memberi kesan pertama pada anak terhadap dunia baru yang menyertai peralihan yang menyakitkan yang kita sebut persalinan tersebut.

Para ibu jarang diberi informasi mengenai hubungan timbal balik ini, kendati fakta bahwa hormon (lazim pada persalinan) seperti oksitosin (berfungsi untuk merangsang kontraksi yang kuat pada dinding rahim/uterus sehingga mempermudah proses kelahiran) diberikan untuk meningkatkan perasaan nyaman selama depresi. 

Banyak cara untuk menangani rasa sakit, wanita tidak akan ditinggalkan dalam ketidakpastian dengan tanpa harapan. 

Pijat, akupunktur, atau hipnotis dapat membantu mengurangi penderitaan ibu selama proses melahirkan tanpa anesthesia, ini adalah pilihan lain untuk mengurangi pengobatan hingga ke taraf paling minimum. Jaminan kepastian dapat membantu menangkal perasaan teramat sangat tak berdaya. 

Informasi yang cukup dan orang yang terpercaya yang dapat membuat Anda merasa aman dan mampu memberikan kekuatan untuk membantu menghindari perasaan putus asa. Timbal balik kerja keras yang dilakukan bersama-sama adalah mengaitkan (emosi) ibu dan anak selamanya. [Susanti Lim / Pontianak] Sumber: Epochtimes

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA