KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 25 Agustus 2012

DINGINKAN TUBUH DENGAN MAKANAN INI

Cuaca panas tentu dapat membuat Anda dehidrasi. Salah satu cara agar tidak dehidrasi adalah dengan mengonsumsi banyak air. Namun ada bahan makanan yang dapat menjadi salah satu alternatif pilihan selain air.
 
Untuk mencegah dehidrasi, konsumsi air sangat diperlukan. Menghindari terik panas matahari saja tidak cukup. Jika Anda bosan minum air karena membuat kembung, beberapa pilihan makanan berikut dapat Anda konsumsi sebagai pendingin suhu tubuh yang lezat seperti yang dilansir Foxnews berikut.
 
* Jeruk Bali

Buah jeruk banyak mengandung air, dan salah satu buah penyejuk yang dengan cepat mendinginkan suhu tubuh. Grapefruit atau jeruk bali sangat lezat bila dinikmati dalam keadaan dingin. Buah ini rendah sodium dan sarat dengan lemak yang baik bagi enzim tubuh.

* Selada

Semua jenis selada punya kandungan tinggi air, mereka penuh sesak dengan vitamin esensial dan mineral, juga, termasuk folat, potasium, ditambah vitamin C dan K. Untuk menu salad yang benar-benar dingin, campurkan daun selada Anda dengan sayuran alami pendinginan lainnya, seperti lobak, mentimun, seledri, tomat dan paprika.
 
* Ketimun

Anda pernah mendengar ungkapan "sedingin mentimun?" Memang benar bahwa mentimun dapat membantu Anda tetap dingin. Itu karena mentimun terdiri hampir seluruhnya dari air, jadi makan satu buah mentimun sama hal nya seperti menghirup minuman. Plus, mentimun mengandung asam caffeic dan asam askorbat, senyawa yang membantu mengurangi kembung dan pembengkakan akibat panas dan kelembaban.
 
* Mint

Di seluruh dunia daun mint yang dinikmati untuk sensasi dingin yang segar dan digunakan dalam teh menenangkan. Ketika suhu melonjak aroma mint pasti dapat menghidupkan kembali dan memperbarui energi tubuh yang mengalami dehidrasi karena cuaca panas.

* Semangka

Buah ini adalah 90% air, daging merahnya punya banyak nutrisi, termasuk vitamin A dan C, dan antioksidan lycopene. Plus, semangka kaya akan sodium dan kalium elektrolit, yang hilang ketika kita berkeringat, sehingga sangat sempurna sebagai minuman / makanan olahraga. Anda bisa menuangkan bubur semangka ke dalam cetakan dan membeku menjadi es loli. [Renata Koh / Jakarta]

Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA