KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 25 Agustus 2012

3 LANGKAH MUDAH JAGA GINJAL ANDA

Jika Anda punya detoksifikasi pada otak Anda, saatnya untuk memberikan perhatian untuk ginjal. Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda memiliki 2 organ vital ini, tetapi apakah Anda tahu mengapa mereka sangat penting bagi kesehatan Anda?
 
Pikirkan ginjal sebagai filter. Ini membantu menghilangkan limbah dan racun dari darah yang ada di tubuh kita, pembuangan limbah ini akan menghasilkan urin. Mereka mengatur tekanan darah, membuat sel-sel darah merah (penting untuk memberikan oksigen ke tubuh), dan membantu dalam menjaga tulang yang kuat dan sehat. Ginjal Anda melakukan banyak pekerjaan untuk Anda bahkan melakukan penyaringan 200 liter darah setiap hari!.
 
Tapi ada banyak cara lain untuk menjaga ginjal kita agar tetap berfungsi dengan baik. Di antaranya, Anda dapat mengonsumsi bahan-bahan berikut, seperti yang dilansir Fitsugar.
 
* Hibiscus tea
 
Tekanan darah tinggi dapat merusak tabung yang mengarahkan darah ke ginjal untuk filtrasi. Dr Oz (Profesor ahli bedah di Columbia University) adalah penggemar besar teh hibiscus untuk kesehatan ginjal. Dia mengatakan bahwa tiga cangkir sehari telah terbukti menurunkan tekanan darah, yang membantu ginjal Anda beroperasi pada potensi tertinggi mereka.
 
* Air
 
Tubuh kita tidak bekerja pada kinerja tinggi tanpa hidrasi yang cukup, dan ginjal kita membutuhkan asupan air yang cukup. Mereka membutuhkan banyak air untuk berfungsi dan melakukan tugas mereka untuk menyingkirkan limbah yang k tidak dapat dicerna.
 
* Jus Cranberry
 
Siapa pun yang pernah berurusan dengan infeksi kandung kemih tahu tentang sifat yang menakjubkan dari jus cranberry yang antibakteri. Kaya dengan vitamin C dan asam, juga membantu dalam menghentikan pembentukan batu ginjal. [Renata Koh / Jakarta]

Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA