KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 21 Januari 2013

INI CARANYA PROSTAT ANDA TETAP SEHAT

Kanker prostat banyak menjangkit kaum Adam. Berikut caranya menjaga prostat Anda agar tetap sehat.
 
Prostat adalah kelenjar seukuran buah kenari yang terletak di daerah panggul (tepat di bawah kandung kemih dan depan rektum). Prostat diibaratkan melilit uretra yang merupakan tabung untuk menampung urin yang ingin dikeluarkan. Selain itu, prostat berfungsi menyimpan sekaligus memproduksi cairan sperma.
 
Apabila kondisi prostat mengalami gangguan akan mempengaruhi perilaku seksual dan saluran pembuangan pada pria. Untuk menjaga kesehatan prostat Anda, cara berikut bisa dilakukan, sebagaimana dilansir Boldsky.

* Konsumsi sayuran dan buah-buahan
 
Konsumsi sayuran dan buahan dinilai dapat menjaga kesehatan prostat pada pria. Sayuran dan buahan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat menjaga kesehatan prostat pria.

* Konsumsi vitamin E
 
Sebuah penelitian di Finlandia menunjukkan bahwa meminum suplemen vitamin E dapat mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit sebesar 33% dan kemungkinan meninggal akibat penyakit ini sebesar hampir 50%.
 
* Konsumsi kopi
 
Para peneliti di Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa pria yang meminum enam cangkir kopi atau lebih per hari dapat menurunkan sekira 60% risiko berkembangnya penyakit kanker prostat. Lalu dengan meminum kopi dapat juga menurunkan sekira 20% risiko terbentuknya jenis kanker prostat apa pun dalam tubuh dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali.
 
* Konsumsi serat yang cukup
 
Beberapa penelitian mengatakan, banyak mengonsumsi serat dapat mencegah risiko kanker prostat pada pria. Lebih dari 2 juta pria di Amerika Serikat selamat dari kanker karena mengonsumsi banyak serat. [Temmy Lim / Jakarta]

IKLAN BARIS

Bila anda berminat memasang iklan baris (100 huruf) dibagian bawah setiap artikel-artikel dengan tarif Rp.5.000 per artikel (Min 100 artikel). silahkan kontak email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA