KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 17 November 2012

MAKANAN & MINUMAN YANG TEPAT SEBELUM OLAH RAGA

Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda perlu melakukan olahraga dengan benar. Beberapa hal mengenai olahraga yang benar berikut ini patut Anda ketahui agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Sebelum melakukan olahraga, penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang bisa memberikan Anda energi. Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi seperti telur, atau roti gandum 2 jam sebelum melakukan olahraga.
 
"Penting untuk memilih makanan dengan protein tinggi, hindari makanan yang tinggi gula atau karbohidrat sederhana, karena nanti tubuh hanya akan membakar gula bukan lemak," ujar ahli sport nutrition M. Ferdyansyah Sechan, S.Si, SN, dalam sebuah bincang-bincang bertema Ideal Body Through Your Favorite Sport, beberapa waktu yang lalu.
 
Ferdy juga menambahkan, jika Anda ingin mengonsumsi makanan dengan karbohidrat, pilihlah karbo kompleks seperti roti gandum, atau nasi merah.
 
"Usahakan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi yang tepat, jangan sampai Anda malah tidak mengonsumsi apa-apa, karena jika tubuh Anda tidak memiliki energi, tubuh akan membakar protein sebagai energi, bukannya lemak," ujar Ferdy.
 
Selain mengonsumsi makanan yang tepat, Ferdy juga menyarankan untuk tetap terhidrasi selama melakukan olahraga.
 
"Sebelum melakukan olahraga, minum sekitar 600ml air putih. Saat berolaharaga, usahakan untuk minum air setiap 15 menit sekali, jika memungkinkan, namun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Ini menghindari kita dari dehidrasi akibat berolahraga," tutupnya. [Henny Koh / Surabaya] Sumber: Twitter

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA