KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 29 Agustus 2012

RESEP PANJANG UMUR (2)

Ingin menjaga kesehatan Anda supaya bisa hidup lebih lama? Mungkin Anda harus mencoba tip berikut untuk meningkatkan kesehatan Anda, sehingga Anda bisa hidup lebih lama.
 
Gaya hidup sehat tentu menjadi salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh kita. Menjadi sehat saja tidak cukup, karena kita butuh aktifitas dan perilaku sehat yang dapat membuat kita hidup lebih lama. Berikut tips untuk membuat hidup kita lebih sehat seperti yang dilansir Fitsugar.
 
* Banyak konsumsi sayuran
 
Rahasia orang-orang Jepang punya umur panjang adalah dengan konsumsi sayuran dan ikan segar. Anda bisa memilih sayuran seperti brokoli, bayam, wortel atau  sayuran dengan warna terang lainnya. Kurangi konsumsi daging merah dan perbanyak makan ikan. Kandungan omega 3 dalam ikan sangat baik menjaga kadar kolesterol Anda.
 
* Cukup tidur
 
Tidur adalah istirahat yang diperlukan tubuh. Delapan jam sehari dapat membantu Anda mendapatkan tubuh lebih segar keesokan harinya dan Anda bisa melakukan banyak aktivitas. Kurang tidur dapat menyebabkan Anda merasakan fatigue dan punya mood buruk.
 
* Lakukan aktivitas fisik
 
Hanya duduk diatas sofa sepanjang akhir pecan nampaknya pilihan yang kurang baik. Anda bisa melakukan aktivitas positif yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti jalan-jalan ke pantai atau berkebun. Melakukan hobi juga dapat melepaskan stres setelah bekerja seharian di kantor.
 
* Batasi diri Anda
 
Membatasi diri Anda dari makan junk food, dan mengatur porsi makan Anda, akan berpengaruh cukup baik bagi kesehatan Anda.
 
* Minum red wine
 
Jika Anda suka, Anda bisa mengonsumsi segelas red wine. Manfaatnya adalah, dapat mengurangi resiko terserang jantung dan stroke. Tapi ingat untuk hanya meminum satu gelas per hari bagi wanita dan dua gelas perhari untuk pria. [Liana Liau / Surabaya / Tamat]

Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA