KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 31 Agustus 2012

ATASI DEHIDRASI DENGAN AIR KELAPA

Saat Anda berolahraga, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi karena hilangnya elektrolit dalam tubuh bersamaan dengan keluarnya keringat.
 
Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat berakibat buruk bagi tubuh Anda. Air merupakan cairan penting yang dapat mengembalikan kesegaran tubuh dan memenuhi kebutuhan tubuh akan elektrolit.
 
Namun, ada pilihan lain selain air putih untuk mengembalikan elektrolit yang hilang dalam tubuh Anda. Bukan minuman olahraga atau minuman suplemen, tapi air kelapa.
 
Ya, air kelapa ternyata punya kandungan tinggi kalium, yaitu zat yang memenuhi kebutuhan elektrolit tubuh Anda. Kalium juga berfungsi untuk mengunci elektrolit dalam otot, sehingga tidak menimbulkan kram otot, demikian yang dilansir Askmen.
 
Para peneliti telah menemukan bahwa air kelapa punya kandungan kalium dan elektrolit yang cukup tinggi dan antioksidan yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Apalagi jika Anda seseorang yang sangat aktif dalam kegiatan fisik, air kelapa bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk memulihkan dehidrasi tubuh setelah banyak beraktivitas. [Renata Koh / Jakarta]

PESAN KHUSUS

Silahkan dicatat dan klik alamat kategori dibawah ini, sebelum diganti pesan baru:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Jangan lupa ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA