KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 17 Mei 2012

10 MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI SEBELUM TIDUR (2)

APAKAH menu makan malam Anda hari ini? Pastikan makanan tersebut bukanlah makanan yang masuk dalam 10 kategori patut dihindari menjelang tidur.

Memilah-milih kudapan menjelang waktu tidur merupakan langkah bijak guna menjaga kualitas kesehatan. Ya, bagaimana tidak. Salah-salah mengonsumsi makanan sebelum tidur akan memberikan gangguan pada perut, tidur tak nyaman, kualitas tidur pun menurun. Kesemua hal tersebut tentu tak menunjang sehat yang optimal, bukan?

Berikut lanjutan dari 10 makanan yang baiknya Anda hindari menjelang waktu tidur, sebagaimana dilansir Foxnews, Kamis (17/3/2012):

4. Pizza

Jika Anda tega memberikan beban pekerjaan yang berat untuk perut Anda sebelum tidur, maka kudaplah beberapa potong pizza. Pasalnya, sama seperti tubuh, perut Anda pun tidak mengharapkan "pekerjaan berat" sebelum tidur. Dan pizza bukanlah makanan ringan. Perut Anda akan memiliki kesibukan tersendiri jika Anda mengudapnya sebelum tidur.

Lapisan saus tomat pada pizza pun memiliki tingkat keasaman, yang mempercepat terjadinya refluks asam. Umumnya juga pizza disertai topping berlemak dan berminyak, terutama tinggi lemak dari daging dan keju.

5. Permen lolipop

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa 7 dari 10 orang yang makan junk food seperti candy bar atau permen lolipop sebelum tidur lebih mungkin menjadi rentan terhadap mimpi buruk.

Hipotesisnya adalah bahwa kadar gula tingkat tinggi menciptakan gelombang otak lebih aktif. Salah satu hasilnya penciptaan akan mimpi-mimpi yang mengerikan.

6. Sereal

Sereal pada umumnya mengandung gula halus dalam jumlah tinggi dan penuh sesak akan karbohidrat. Dua hal tersebut membuat tingginya kadar gula dalam darah. Hal ini tentu bukanlah cara tepat untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. [Renata Koh / Jakarta] Bersambung ..

* Sumber: Google Search Engine

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA