KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 02 April 2012

WASPADA 3 PENYAKIT ANCAM SENJATA PRIA

Kanker payudara dan serviks merupakan dua penyakit mematikan bagi Kaum Hawa. Tak heran bila perempuan khawatir bila mengidap dua penyakit itu. Tapi bukan berarti lelaki aman karena tak punya penyakit mematikan juga.

Sebuah penelitian memaparkan tiga penyakit yang mengancam organ intim pria, sebagai berikut:

1. Orchitis

Penyakit itu merupakan radang dari satu maupun kedua sisi testis. Penyebabnya akibat bakteri maupun virus.

Orchitis dapat menyebabkan  pembengkakan, nyeri, dan demam. Gejalanya berupa pembengkakan testis, rasa berat di testis, demam, sekresi penis, bisa ada rasa sakit selama berhubungan seksual, kencing atau ejakulasi. Dalam kasus ekstrim darah keluar dalam air mani.

2. Gangguan pada skrotum

Meski kista sekitar skrotum dapat terjadi pada setiap manusia, namun gangguan ini lebih sering menyerang pria usia di atas 40 tahun. Kista skrotum dapat diraba di sekitar skrotum testis. Kista ini berupa benjolan yang dipenuhi cairan, terhubung ke testis dengan beberapa jenis pembuluh.

3. Hidrokel

Terjadi pembengkakan tanpa rasa sakit dari skrotum yang disebabkan pengumpulan cairan di sekitar testis. Gejala dari hidrokel yaitu skrotum membesar. Jadi tampak mengecil saat Anda berbaring dan membesar saat Anda berdiri. [Petrus Teo / Jakarta]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA