KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 13 Februari 2012

RAHASIA KECANTIKAN LELUHUR TIONGHOA

Belum lama ini warga keturunan Tionghoa merayakan imlek atau tahun baru Cina yang selalu meriah dirayakan oleh warga keturunan tersebut. Cina tak hanya terkenal dengan metode kesehatannya, namun ramuan kecantikannya pun kerap kali dijadikan pacuan untuk mempercantik wajah. Berikut rahasia kecantikan dari leluhur warga Tionghoa.

Shampo Alami

Jika selama ini Anda selalu mengidamkan rambut halus, lurus dan sehat, maka cara yang bisa kita tiru yakni dengan menggunakan shampo alami dari bahan yang mudah kita temukan di sekitar kita. Seperti halnya urang aring, kemiri, minyak kelapa, rosemary, minyak kacang camelia, teh hijau, untuk memberikan protein pada rambut dan bebas kimia.

Minum Teh

Warga Cina tak luput dari kebiasaan meminum teh, dan ini bukan rahasia lagi untuk melakukan perawatan tubuh agar kulit menjadi lebih segar. Selaam berabad-abad, orang cina biasa meminum teh hijau, putih dan teh oolong.

Teh ini mengandung zat anti oksidan yang dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat asap dan sinar matahari yang berlebih. tak hanya itu teh dipercaya dapat melangsingkan tubuh dan membuat kulit tampak lebih awet muda.

Pijat

Orang cina sangat menyukai pijat refleksi, ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah agar mengalir dengan sempurna. Selain itu pijat mampu mengusir racun dan menyeimbangkan tubuh.

Powder Pearly

Harta karun perempuan cina yakni memiliki kulit langsat dan mulus. Selama berabad-abad mereka telah menggunakan bubuk mutiara yang terbuat dari butir mutiara yang terendap didasar laut.. Powder powder mengandung asam amino dan mineral yang dapat menghilangkan jerawat, bintik-bintik coklat, dan kerutan pada wajah. Bubuk mutiara bisa digunakan sebagai masker atau di minum dalam bentuk pil kecantikan. [Lenna Li / Jakarta]


ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA