KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 04 Desember 2011

KANKER BISA MUNCUL AKIBAT STRES

Kanker dapat muncul dan masuk ke tubuh akibat stres yang begitu tinggi. "Kanker mayoritas berkaitan dengan psikosomatis atau masalah-masalah mental. Jadi psikosomatis tersebut muncul karena kita sering sedih. Saat sedih itu hormon-hormon kita akan terhambat," ungkap Koordinator Club Hypnosis Sehati (CHS) Clinik dokter Dewi Yogo Pratomo.

"Jadi penderita kanker itu 67 persen didasari karena memiliki masalah-masalah psikosomatis, bisa dengan pertengkaran keluarga dan lain-lain. Jadi begitu drop dan sedih maka tidur kita menjadi terganggu, maka antibodi kita menjadi terganggu dan drop," kata Dewi dalam Seminar HypnoLansia di CHS Clinic Gedung Grand Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12).

Lebih lanjut Dewi menjelaskan saat ini sudah ada penelitian empiris yang pernah dilakukan kalau semua kanker itu ada yang disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Namun jika seseorang itu menjalankan hidup yang tenang dan dapat tidur yang nyenyak, kanker tidak berada pada level yang tinggi untuk menghancurkan hidupnya.

Oleh karena itu, saat seseorang hidup senang lalu rajin berolahraga maka hormon-hormon positif di dalam tubuhnya bisa bekerja menjadi lebih baik dan akan menjadi obat untuk menangkal penyakit seperti infeksi, serangan jantung dan lain-lain. "Kalau kita shock dan kaget, kolesterol jahat di tubuh berproduksi dan menyebabkan penyumbatan-penyumbatan pembuluh darah hingga ke otak," pungkasnya. [Indah Teo / Jakarta / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA