KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 03 Maret 2013

AWAS ! MINUM OBAT PELANGSING GANGGU SIKLUS MENSTRUASI

Menstruasi ternyata menjadi salah satu faktor penting untuk menentukan kesuburan atau kesehatan seksual seorang wanita. Ada banyak hal yang dapat dipengaruhi oleh menstruasi yang tidak teratur, kenali juga apa saja yang menyebabkan menstruasi menjadi tidak teratur.
 
Siklus menstruasi yang tidak teratur dalam sesekali waktu memang sering terjadi. Ini merupakan hal yang normal pada wanita. Namun jika menstruasi yang tidak teratur ini secara konsisten terus terjadi, ini bisa menjadi indikator bahwa Anda mengalami keterlambatan ovulasi.
 
Ketidak teraturan siklus menstruasi biasanya lebih disebabkan oleh lingkungan yang membuat Anda tertekan atau stres, atau Anda dalam pengobatan dan konsumsi kafein atau zat lain yang menggangu fungsi tertentu dalam tubuh yang berpengaruh terhadap siklus menstruasi, demikian yang dikutip buku Bayi tabung, Mempersiapkan Kehamilan, karya dr.Ivan R. Sini, SpOG, terbitan Gramedia.
 
Fluktuasi pada periode menstruasi merupakan indikastor terganggunya hormon yang mengatur menstruasi. Penyebabnya antara lain:
 
1. Penggunaan suplemen atau obat-obatan penurun berat badan yang mengandung allergen, yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesehatan terutama pada siklus menstruasi.
 
2. Kebanyakan wanita ingin langsing dan sehat, tetapi penurunan lemak tubuh hingga 15 persen dapat mengurangi hormon yang mengatur siklus menstruasi pada wanita. Anda harus tahu, bahwa indeks lemak tubuh yang rendah dapat memengaruhi massa tulang dan sumsum tulang. Ini berarti kesehatan Anda secara keseluruhan dapat terganggu. [Wina Tjhoa / Jakarta]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA