KESEHATAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 03 Oktober 2012

ANTIBIOTIK BELUM TENTU MATIKAN KUMAN

Pemakaian antibiotik di negara-negara yang sedang berkembang seringkali tidak terkontrol dan bahkan cenderung serampangan. Pemakaian antibiotik yang asal dan tanpa pengetahuan yang cukup terbilang berbahaya.

Antibiotika banyak yang bisa dibeli bebas, namun ketidak tahuan pemakaian, dan juga tidak dipakai sampai tuntas, menimbulkan generasi kuman yang menjadi kebal (resisten) terhadap antibiotika yang digunakan secara tidak tepat dan serampangan itu.

Pemakaian antibiotika yang tidak dihabiskan, atau menebusnya setengah resep juga sering dilakukan orang. Mereka tidak menyadari akan akibatnya terhadap mereka nantinya.

Semakin sering dan banyak disalahgunakan pemakaian antibiotika, maka akan semakin cepat pula menimbulkan kekebalan kuman yang biasa ditumpasnya.

Pemakaian antibiotika golongan erythromycine adalah yang paling banyak dan luas dipakai di dasawarsa 80-an, semakin banyak melahirkan generasi kuman yang kebal terhadapnya. Lalu, dibuat generasi baru dari rumpun yang sama.

Setiap beberapa tahun sekali, akan lahir jenis generasi antibiotika baru untuk membasmi jenis kuman yang sudah kebal. Tentu saja, dengan harga yang lebih mahal dari biasanya.

Untuk itulah, sebagai orang yang sudah mengetahui akan antibiotik tidaklah menggunakan secara sembarangan.

Mintalah bantuan dokter atau ahli apoteker untuk memberikan anda pengetahuan tentang apa yang anda konsumsi. Jangan sekali-kali anda mengkonsumsi obat-obatan tanpa tahu efek samping, kegunaanya serta cara pemakaiannya. [Suzanna The / Jakarta] Sumber: Kesehatanku.com


Berita | Internasional | Budaya | Kehidupan | Kesehatan | Iptek | Kisah

PESAN KHUSUS

Ingat ! Anda juga bisa mengirim berita kegiatan/kejadian yang berhubungan dengan Tionghoa tempat tinggal anda atau artikel-artikel bermanfaat ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA